Thursday, April 16, 2015

Inilah 10 Tipe Racun Dalam Kosmetik

Inilah 10 Tipe Racun Dalam Kosmetik

Dgn makin beragamnya product ‘kosmetik alami’ yg muncul di pasaran kala ini, makin menciptakan kita frustrasi dalam menemukan product yg memang lah cocok & paling baik. Kita mesti memang jeli membaca komposisi product kosmetik yg tercantum dalam label, kalau tak mau kulit wajah dr rochelle skin expert bermasalah. Sebab sering pembuat kosmetik memakai bahan-bahan berbahaya bagi badan.

Berikut ini, Christopher Drummond, seseorang penata rias seleb menyebut 10 list racun yg biasanya ditemukan di dalam product kosmetik Kamu :

1.MIDAZOLIDINYL UREA AND DIAZOLIDINYL UREA
Ini merupakan kandungan yg paling umum dimanfaatkan buat bahan pengawet sesudah parabens. Bahan utamanya yakni formaldehida, yg dikenal buat mengawetkan mayat, & amat berbahaya bagi kesehatan manusia. Bisa menyebabkan dermatitis (radang kulit), luka bakar, inflamasi, & pengeluaran air mata.

2. METHYL AND PROPYL AND BUTYL AND ETHYL PARABEN
Dipakai juga sebagai penghambat pertumbuhan bakteri & buat memperpanjang batas dikala kadaluarsa product. Walaupun ketahuan beracun, tetapi kandungan ini ada banyak dimanfaatkan. Dampak yg barangkali berlangsung yakni timbul tidak sedikit reaksi alergi & ruam kulit.

3. PETROLATUM
Hindari petrolatum atau parfum berbahan petrolatum, lantaran ini adalah satu buah byproduct dari produksi minyak bumi atau bensin.

4. PROPYLENE GLYCOL
Idealnya, ini merupakan gliserin sayuran yg dicampur dgn alkohol yg terbuat dari gandum. Propylene Glycol ditemukan terhadap sekian banyak product kosmetik & pembersih wajah. Zat ini akan menyebabkan kemerahan terhadap kulit & dermatitis kontak. Bahkan penelitian terakhir menunjukan bahwa zat ini serta bisa merusak ginjal & hati.

5. PVP/VA COPOLYMER
Zat kimia yg hasil keluaran minyak bumi ini difungsikan kepada product hairspray & kosmetik yang lain. Dianggap akan beracun, dikarenakan partikel-partikelnya akan menyebabkan masuknya benda asing terhadap paru-paru orang sensitif.

6. STEARALKONIUM CHLORIDE
Stearalkonium klorida dikembangkan oleh industri kain juga sebagai pelembut kain. Tapi, zat kimia ini pula terkandung dalam kondisioner & krim rambut. Bahan ini akan menyebabkan reaksi alergi.

7. SODIUM LAURYL SULFATE (SLS)
Zat sintetis ini rata-rata diperlukan terhadap product sampo utk membersihkan & membuat tidak sedikit busa. Resiko yg ditimbulkan zat ini yakni iritasi kepada mata, ruam kulit, rambut rontok, ketombe terhadap kulit kepala & reaksi alergi. Tidak Jarang kali kandungan zat ini disamarkan dalam pseudo-kosmetik alami bersama penjelasan dalam tanda kurung “berasal dari kelapa.”

8. SYNTHETIC COLORS
Bahan sintetis warna diyakini yang merupakan penyebab kanker. Jikalau dalam product kosmetik tertera kandungan ini, jangan sampai sekali-kali menggunakannya.

9. SYNTHETIC FRAGRANCES
Wewangian sintetis yg dipakai dalam product kosmetik mengandung sejumlah 200 zat kimia berbahaya. Apabila Kamu memakai product wangi sehingga seluruhnya bahan kimia berbahaya mampu diserap dalam aliran darah lewat kulit. Bahan kimia ini bakal mengakibatkan resiko samping seperti sakit kepala, pusing, ruam, hiper-pigmentasi, kekerasan batuk, muntah & iritasi kulit.

10. TRIETHANOLAMINE
Tidak Jarang difungsikan dalam kosmetik utk mengatur PH & sbg basic bagi tidak sedikit product pembersih. TRIETHANOLAMINE akan menyebabkan reaksi alergi, termasuk juga masalah mata & kekeringan kepada rambut & kulit. Mampu beracun bila diserap ke dalam badan dalam dalam waktu yg panjang.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive